Pelatihanan Peningkatan Inovasi Produk UKM Di Desa Jatigedong

 Abstract views: 145 ,  downloads: 136
  • Chusnul Rofiah
Keywords: Inovasi, Kue Modern, Kesejahteraan

Abstract

Wabah covid 19, telah melumpuhkan perekonomian dunia, khususnya di Indonesia, dampak terbesar yang dirasakan adalah menurunya daya beli masyarakat, karena tergangunya roda perekonomian, dengan penurunan tersebut tentu saja konsumen akan lebih selektif dalam memilih produk yang akan dibeli, inovasi merupakan kunci dari keberhasilan suatu bisnis. Inovasi tidak hanya berkutat pada pengembangan produk namun, pengenalan produk, membuat konsep ulang mengenai produk dalam rangka meningkatan nilai dari suatu produk atau jasa dapat disebut sebagai inovasi.  Pelaksanaan selama tiga hari di desa Jatigedong telah sukes dilaksanakan, meningkatknya kemampuan dalam membuat aneka kue, khususny kue modern, peningkatan kemampuan dalam pemasaran serta inovasi serta bertambahnya wawasan mengenai kewirausahaan di harapkan dapat menjadi modal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar

Kata kunci : Inovasi, Kue Modern, Kesejahteraan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini, N., Marnis, M., & Samsir, S. (2014). Strategi orientasi pasar, inovasi, dan orientasi pembelajaran pengaruhnya terhadap kinerja usaha serta dampaknya terhadap keunggulan bersaing (Studi pada industri jasa salon kecantikan dan spa di kota pekanbaru). Jurnal Sosial Ekonomi Pembangunan, 4(12), 195–310.
Dealtry, R., & Rademakers, M. (2005). Corporate universities: driving force of knowledge innovation. Journal of Workplace Learning.
Dhewanto, W., Indradewa, R., Ulfa, W. N., Rahmawati, S., Yoshanti, G., & Lumanga, C. Z. (2015). Manajemen Inovasi untuk Usaha kecil dan mikro. Bandung: CV Alfabeta.
Garis, R. R., Garvera, R. R., & Sari, P. (2019). Pemberdayaan Masyarakat Prasejahtera Melalui Inovasi Keripik Pisang Rumput Laut Di Desa Pajaten Kecamatan Sidamulih. Abdimas Galuh, 1(1), 83–93.
Kojo, C., Rogi, M. H., & Lintong, D. C. (2019). Pkm Pengembangan Inovasi Produk Makanan Dan Minuman Yang Dijual Di Seputaran Kampus Unsrat Bahu. Jurnal LPPM Bidang EKOSOSBUDKUM, 4(2), 68–76.
Published
2020-12-30
Section
Articles