Penerapan Model Log Linear Untuk Mengetahui Hubungan Antara Status Sekolah, Jumlah Guru Berpendidikan S1 dan Angka Mengulang pada Siswa SD

 Abstract views: 79 ,  downloads: 374
  • suhermin ari pujianti

Abstract

Tabel kontingensi dan log linear dapat memberikan gambaran mengenai hubungan antara status sekolah, prosentase guru berpendidikan minimal sarjana dan angka mengulang pada siswa SD di Indonesia. Status sekolah merupakan variabel syarat dari hubungan ini, artinya ada pengaruh yang berbeda antara prosentase guru berpendidikan minimal sarjana dan angka mengulang pada siswa SD di masing-masing sekolah negeri dan swasta. Semakin banyak guru berpendidikan minimal sarjana dapat menghasilkan kualitas siswa lebih baik karena berpeluang lebih tinggi untuk menghasilkan angka mengulang kecil.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-01-10
How to Cite
pujianti, suhermin ari. (2018). Penerapan Model Log Linear Untuk Mengetahui Hubungan Antara Status Sekolah, Jumlah Guru Berpendidikan S1 dan Angka Mengulang pada Siswa SD. J Statistika: Jurnal Ilmiah Teori Dan Aplikasi Statistika, 4(1). https://doi.org/10.36456/jstat.vol4.no1.a1171