Archives

  • Jurnal Ilmiah Teori dan Aplikasi Statistika
    Vol. 14 No. 1 (2021)

    Syukur Alhamdulillah bahwa Jurnal Ilmiah: JStatistika, Program Studi Statistika Universitas PGRI Adi Buana Surabaya volume 14 nomor 1 dapat terbit bulan Juli 2021 ini. Berbagai hambatan dapat kita atasi, semoga hambatan-hambatan tersebut tidak akan terjadi lagi pada penerbitan selanjutnya. Jurnal Ilmiah JStatistika terbitan kali ini memuat artikel yang membahas tentang Peramalan Data Ekspor Nonmigas Provinsi Kalimantan Timur Menggunakan Metode Weighted Fuzzy Time Series Lee; Peramalan Indeks Harga Saham PT Verena Multi Finance Tbk Dengan Metode Pemodelan ARIMA Dan ARCH-GARCH; Pemodelan Persentase Penduduk Miskin Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat dengan Pendekatan Regresi Nonparametrik Spline Truncated; Analisis Pengaruh Kepadatan Penduduk Dan Jumlah Lansia Terhadap Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta Menggunakan Multiple Classification Analysis (MCA); Membandingkan Seleksi Variabel Pada Data Microarray Menggunakan Important Variable Value dan Genetic Algorithm (Studi Kasus Lung Cancer Dataset dan Prostate Cancer Dataset); Pemodelan Regresi Spatial Autoregressive Fixed Effect Model Data Panel Pada Tingkat Kemiskinan Di Provinsi Jawa Barat; Analisis Sentimen Netizen Twitter terhadap Pemberitaan PPN Sembako dan Jasa Pendidikan dengan Pendekatan Social Network Analysis dan Naive Bayes Classifier”.

  • Jurnal Ilmiah Teori dan Aplikasi Statistika
    Vol. 13 No. 2 (2020)

    Syukur Alhamdulillah bahwa Jurnal Ilmiah: J Statistika, Program Studi Statistika Universitas PGRI Adi Buana Surabaya volume 13 nomor 2 dapat terbit bulan Desember 2020 ini. Berbagai hambatan dapat kita atasi, semoga hambatan-hambatan tersebut tidak akan terjadi lagi pada penerbitan selanjutnya. Jurnal Ilmiah J Statistika terbitan kali ini memuat artikel yang membahas tentang Peningkatan Keaktifan dan Motivasi Belajar Mahasiswa melalui Pendekatan Kontekstual; Metode K-Means dan DBSCAN pada Pengelompokan Data Dasar Kompetensi Laboratorium ITS Tahun 2017; Pemodelan Seemingly Unrelated Regression (Sur) Pada Faktor Pertumbuhan Perekonomian Di Provinsi Jawa Timur Tahun 2018; Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Akademik Pada Program Diploma Pelayaran Universitas Hang Tuah Surabaya; Pengelompokan Provinsi Di Indonesia Berdasarkan Indikator Mutu Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Tahun 2016 – 2018 Menggunakan Model Based Clustering; Peramalan Tinggi Gelombang Laut Dengan Metode Vector Autoregressive-Radial Basis Function Network (Var-Rbfn)”.

     
  • Jurnal Ilmiah Teori dan Aplikasi Statistika
    Vol. 13 No. 1 (2020)

    Syukur Alhamdulillah bahwa Jurnal Ilmiah: J Statistika, Program Studi Statistika Universitas PGRI Adi Buana Surabaya volume 13 nomor 1 dapat terbit bulan Juli 2020 ini. Berbagai hambatan dapat kita atasi, semoga hambatan-hambatan tersebut tidak akan terjadi lagi pada penerbitan selanjutnya. Jurnal Ilmiah J Statistika terbitan kali ini memuat artikel yang membahas tentang Analisis Jaringan Kantor dan Pertumbuhan Tenaga Kerja Terhadap Total Aset Unit Usaha Syariah ; Pemodelan Multivariate Adaptive Regression Spline (MARS) Pada Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemiskinan di Provinsi Maluku dan maluku Utara ; Pemodelan Geographically Weighted Negative Binomial Regression (GWNBR) untuk Kasus Kematian Bayi di Provinsi Jawa Tengah ; Analisa Faktor Pelayanan Bandara Juanda dengan Menggunakan Metode Structural Equation Modelling ; Regresi Logistik Ordinal untuk Mengetahui Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Menabung Mahasiswa ; Perbandingan Metode K-Nearest Neigbor Dan Adaptive Boosting Pada Kasus Klasifikasi Multi Kelas”.

     
  • Jurnal Ilmiah Teori dan Aplikasi Statistika
    Vol. 12 No. 2 (2019)

    Syukur Alhamdulillah bahwa Jurnal Ilmiah : J Statistika, Program Studi Statistika Universitas PGRI Adi Buana Surabaya volume 12 nomor 2 dapat terbit bulan Desember 2019 ini. Berbagai hambatan dapat kita atasi, semoga hambatan-hambatan tersebut tidak akan terjadi lagi pada penerbitan selanjutnya. Jurnal Ilmiah J Statistika terbitan kali ini memuat artikel yang membahas tentang Pengaruh Auditor Judgement, Etika Profesi, dan Employee Engagement terhadap Kinerja Auditor dalam Pelaksanaan Pemeriksaan Laporan keuangan (Studi pada Badan Pemeriksaan keuangan RI) ; Analisa Faktor-Faktor yang mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan (Studi pada Kementrian Kesehatan) ; Analisis Perbandingan Statistik Kelemahan SPI dan Biaya Politik sebagai Pemoderasi Kerugian Keuangan Daerah pada belanja Daerah ; Analisa faktor- faktor yang Berpengaruh terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa Program Diploma Pelayanan Universitas Hang Tuah ; Aplikasi Statistik Proses Kontrol untuk Evaluasi Proses pembelajaran Menggunakan Diagram Kontrol  dan R ; Analisis Faktor – faktor yang Mempengaruhi Jumlah Penduduk di Kota Semarang Menggunakan Metode Regresi Data Panel ; Sistem Pemetaan dan Analisa Kualitas Pendidikan Tingkat SMA Sederajat di Kota/Kabupaten di Jawa Timur”.

  • Jurnal Ilmiah Teori dan Aplikasi Statistika
    Vol. 12 No. 1 (2019)

    J Statistika : jurnal ilmiah teori dan aplikasi statistika merupakan media penerbitan dan pembahasan karya ilmiah dalam bidang ilmu statistika beserta aplikasinya, baik berupa hasil penelitian, bahasan tentang teori, metodologi, komputasi maupun aplikasi statistika dalam bidang lain. Jurnal ini akan terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Juli dan Desember.

    Jurnal Ilmiah J Statistika terbitan kali ini memuat artikel yang membahas tentang Aplikasi Extreme Value Theory Pada Kasus Kecepatan Angin Di Jawa Timur ; Penerapan Metode Taguchi Dalam Optimasi Parameter Pada Proses Electrical Discharge Machining (EDM) ; nalisis Longitudinal pada Data Pasien Diabetes Melitus ; Pengelompokan Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Timur Berdasarkan Indikator Kesehatan Mortalitas Dengan Algoritma Variable Weighting K-Means ; Pemodelan Pengaruh Imunisasi DPT Terhadap Angka Kematian Bayi di Jawa Timur Tahun 2016 Menggunakan Pendekatan Regresi Nonparametrik Spline ; Analisis Regresi Spasial Untuk Pemodelan Kemiskinan di Jawa Timur Tahun 2017.

     

     

  • Jurnal Ilmiah Teori dan Aplikasi Statistika
    Vol. 11 No. 2 (2018)

    J Statistika : jurnal ilmiah teori dan aplikasi statistika merupakan media penerbitan dan pembahasan karya ilmiah dalam bidang ilmu statistika beserta aplikasinya, baik berupa hasil penelitian, bahasan tentang teori, metodologi, komputasi maupun aplikasi statistika dalam bidang lain. Jurnal ini akan terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Juli dan Desember.

     

    Jurnal Ilmiah J Statistika terbitan kali ini memuat artikel yang membahas tentang Pemodelan Kemiskinan Pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 dengan Pendekatan Model Regresi Spasial ; Pemodelan Regresi Spline Pada Studi Kasus Angka Kematian Bayi di Jawa Timur Tahun 2015 ; Analisis Biplot pada Pemetaan Karakteristik Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 ; Analisis Faktor Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 1 Adonara Timur, Provinsi Nusa tenggara Timur ;  Kabupaten Flores Timur. Spatial Autoregressive Model  untuk Pemodelan Angka Harapan Hidup (AHH) di Provinsi Jawa Timur ; Regresi Kuantil dengan Taksiran Interval Rank-Score untuk Faktor yang Mempengaruhi Persentase Pengangguran terbuka di Jawa Timur.

  • Jurnal Ilmiah Teori dan Aplikasi Statistika
    Vol. 3 No. 01 (2011)

    Merupakan media penerbitan dan pembahasa karya ilmiah dalam bidang ilmu statistika beserta aplikasinya, baik berupa hasil penelitian, bahasan tentang teori, metodologi, komputasi, maupun aplikasi statistika dalam bidang lain