STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DAN PAIR CHECK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PGSD UNIPA SURABAYA PADA POKOK BAHASAN KONSEP WAKTU DAN PERUBAHAN

 Abstract views: 136 ,  downloads: 163
  • Danang Prastyo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar antara model pembelajaran Think Pair Share dengan Pair Check terhadap prestasi belajar mahasiswa PGSD Unipa Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain Randomized Control Group Postest Desaing. Populasi penelitian ini terdiri mahasiswa angkatan 2017 A, B dan C. Sampel penelitian ini menggunakan kelas B dan C. Untuk teknik penggolahan data peneliti menggunakan Uji Anova dengan bantuan program SPSS versi 20 for windows. Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara Model Pembelajaran Think Pair Share dengan Pair Check terhadap Prestasi Beajar Mashasiswa PGSD Unipa Surabaya Pada Pokok Bahasan Konsep Waktu dan Perubahan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-21