Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada PT. Jaya Abadi Sidoarjo

 Abstract views: 202 ,  downloads: 96
  • Mia Tsaurahti Amalia
  • i ketut surabagiarta

Abstract

Berhasil atau tidaknya manajemen perusahaan dalam mengelola sumber dayanya dapat dilihat dari prestasi kerja para karyawan. Maka dari itu, kepuasan kerja karyawan memiliki peranan penting dalam pencapaian tujuan perusahaan. Ketidakpuasan karyawan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat merugikan perusahaan yang bersangkutan. Maka, perusahaan sebaiknya mengerti apa yang dibutuhkan para karyawan clan mengetahui keinginan-keinginan apa yang membuat karyawan puas dan meningkatkan prestasi kerjanya. Perusahaan harus memberikan perhatian yang penuh dan membuat karyawan percaya terhadap perusahaan, sehingga akan diperoleh komitmen karyawan. 
Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengkaji berbagai faktor yang dapat mempengaruhi prestasi kerja karyawan pada PT. Santos Jaya Abadi Sidoado. Objek dalam penelitian ini adalah karyawan sejumlah 100 responder, dengan melalui teknik anaisis regresi linear berganda terbukti bahwa hipotesis yang berbunyi diduga Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi berpengaruh terhadap Prestasi Kerja karyawan dapat diterima dengan nilai determinasi (R2) = 0,186 atau 18,6%. Dan perhitungan kedua variabel diatas ternyata variabel Kepuasan Kerja mempunyai pengaruh yang terkuat (dotninan) yang didukung dengan hasil r = 0,278 Baru kemudian diikuti variabel Komitmen Organisasi yang didukung dengan hasil r = 0,246. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi secara parsial dan bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Kerja karyawan PT. Santos Jaya Abadi Sidoado. Selanjutnya saran yang berkaitan dengan hasil analisis penelitian yaitu pihak perusahaan perlu mengakui dan memberikan penghargaan kepada karyawan yang berprestasi, khususnya kepada karyawan yang telah bekeda selama puluhan tahun mengabdi kepada perusahaan dalam bentuk piagam penghargaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-01-10
How to Cite
Amalia, M. T., & surabagiarta, i ketut. (2018). Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada PT. Jaya Abadi Sidoarjo. Majalah Ekonomi, 17(1). Retrieved from http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/majalah_ekonomi/article/view/1194
Section
Artikel