EFEKTIVITAS RIGHT ISSUE UNTUK MENINGKATKAN HARGA SAHAM (Studi Kasus pada PT. Summit Indo Lestari, TbK)

 Abstract views: 65 ,  downloads: 131
  • Siti Istikhoroh

Abstract

Dalam perjalannanya, seringkali perusahaan yang sudah go public (emiten) masih memerlukan tambahan modal untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Untuk keperluan tersebut, emiten dapat melakukan penawaran umum terbatas atau yang lebih dikenal dengan istilah right issue. Dengan right issue .maka perusahaan memiliki alternative meningkatkan jumlah modal saham dari pemegang saham barn tetapi kepentingan pemegang saham lama terlindungi terhadap kemungkinan penurunan persentase kepemilikan saham setelah emisi dilakukan. 

Populasi dalam penelitian ini adalah harga saham PT. Summit Indo Lestari Tbk. Sementara sampelnya adalah harga saham PT. Summit .Indo Lestari Tbk mulai tanggal 18 Mei 2006 sampai dengan tanggal 10 Agustus 2006 (selama 61 hari kerja). Data diolah dengan menggunakan teknik paired simple t test. Dui analisis data diperoleh kesimpulan bahwa 1) Harga saham PT. Summit Indo Lestari Tbk selama melakukan kebijakan right issue cenderung mengalami kenaikan, balk pada tahap right-on, ex-right, right-off maupun _pada tahap right-out, dan 2) hasil pengujian hipotesis menunjukkan kebijakan right issue mempengaruhi harga saham. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-01-11
How to Cite
Istikhoroh, S. (2018). EFEKTIVITAS RIGHT ISSUE UNTUK MENINGKATKAN HARGA SAHAM (Studi Kasus pada PT. Summit Indo Lestari, TbK). Majalah Ekonomi, 15(2). Retrieved from http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/majalah_ekonomi/article/view/1362
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)