PENGARUH PENGGUNAAN MODAL KERJA TERHADAP PROFIT MARGIN PADA PT. AQUA GOLDEN MISSISSIPI Tbk DI BEI

 Abstract views: 42 ,  downloads: 28
  • subakir subakir

Abstract

Penelitian tentang Pengaruh Penggunaan Sumber Modal Kerja Terhadap Profit Margin Pada PT Aqua Golden Mississippi, Tbk ini terdapat dua variabel bebas modal kerja aktif (Xi) dan modal kerja pasif (X2), sedang variabel terikatnya adalah profit margin. Populasi penelilian adalah laporan keuangan PT. Aqua Golden Mississippi, Tbk sedangkan sampel penelitiannya adalah laporan keuangan periode 1999 sampai dengan 2006. Analisis data yang digunakan adalah uji Normalitas data, Uji asumsi klasik dan uji analisis regresi linier berganda. 

Hasil analisis data menyimpulkan bahwa data berdistribusi normal, dalam uji asumsi klasik menyimpulkan bahwa tidak terjadi multikolonearitas, uji autokorelasi tidak dapat disimpulkan. dan tidak terjadi heterokdisitas. Untuk uji analisis regresi linier berganda menyimpulkan bahwa modal kerja aktif dan modal kerja pasif mempudyai pengaruh terhadap profit margin, hal ini dibuktikan dengan nilai tingkat signifikan 0,0928 > tarcrl signifikan 0,05. Sedangkan secara terpisah modal kerja aktif dan modal kerja pasif tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap profit margin pada PT. Aqua Golden Mississippi, Tbk hal ini dibuktikan bahwa nilai tingkat signilikan < laraf signifikansi. 
Saran yang dapat diajukan untuk PT Aqua Golden Mississippi, Tbk hendaknya memperhatikan komposisi modal kerja pasif dan modal kerja aktif, sehingga perusahaan mendapatkan profit margin yang maksimal dan hendaknya lebih meningkatkan sumber modal kerja, karena dengan sumber modal kerja yang meningkal akan meningkatkan jumlah profit perusahaan. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-01-11
How to Cite
subakir, subakir. (2018). PENGARUH PENGGUNAAN MODAL KERJA TERHADAP PROFIT MARGIN PADA PT. AQUA GOLDEN MISSISSIPI Tbk DI BEI. Majalah Ekonomi, 14(1). Retrieved from http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/majalah_ekonomi/article/view/1383
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>