PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY, DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PENGGUNA VANS SIDOARJO

 Abstract views: 77 ,  downloads: 54
  • Vira Rizky Ariestania
  • I Made Bagus Dwiarta Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Pengetahuan Produk, Purchase Intention

Abstract

Citra merk, kualitas produk, dan pengetahuan produk dianalisa bagaimana dampaknya terhadap minat beli pengguna sepatu van disidoarjo. Populasi penelitian terdiri dari semua pengguna sepatu Vans di Sidoarjo menggunakan sampling yang ditargetkan. Total sampel 112 responden dihitung menggunakan rumus Ferdinand. Hasil analisis citra merek memengaruhi niat beli. Dengan uji-t, nilai- thitung dari variabel (citra merk) 3,221 diiringi nilai signifikansinya 0,002. Kualitas produk mempengaruhi niat beli, nilai variabel kualitas produk adalah 0,061, nilai signifikansi 0,031. Pengetahuan produk mempengaruhi niat untuk membeli, nilai- thitung dari variabel pengetahuan produk adalah 20.826, nilai signifikansi 0.000. Saat menguji dengan uji-f, nilai fhitungyang dihitung adalah 155.444 kemudian perolehan sig. 0.000, menandakan niat beli telah dipengaruhi (X1,X2,X3) secara simultan/bersama-sama.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

I Made Bagus Dwiarta, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Progdi Manajemen Asisten Ahli

References

Adrian Junio Adiwidjaja dan Zeplin Jiwa Husada Tarigan. 2017. Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse. Agora Vol. 5 No. 3. 2017.
Dharmawan Santoso, Mukhamad Najib, Jono Mintarto Munandar. 2016. Pengaruh Persepsi Risiko, Price Consciousness, Familiarity, Persepsi Kualitas, dan Citra Toko pada Minat Beli Konsumen. Vol. 9 No. 3 September 2016. ISSN 1907-6037 e-ISNN 2502-3594.
Hatane Semuel, Adi Suryanata Lianto. 2014. Analisis eWOM, Brand Image, Brand Trust, dan Minat Beli Produk Smartphone di Surabaya. Vol. 8 No. 2 Oktober 2014. ISSN 1907-235X.
Kotler, Keller, 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta. Jilid 1. Edisi ke 13 : Erlangga.
Luthfi Maulana Ridwan, Ani Solihat, Andry Trijumansyah. 2018. Pengaruh Product Knowledge dan Brand Association Terhadap Purchase Intention Kawasan Kampung Kreatif Dago Pojok. Pariwisata, Vol. 5 No. 1 April 2018
Lotulung S.C. dan Joyce Lapian dan Silcyljeova Moniharapon. 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan WOM (Word Of Mouth) terhadap Keputusan Pembelian Handphone Evercoss Pada CV. Tristar Jaya Globalindo Manado. Jurnal EMBA, ISSN 2303-11, Vol. 3 No. 3 September. 2015. Hal. 817-826.
Muhammad Irfan Tariq dkk. 2013. Customer Perceptions about Branding and Purchase Intention : A Study of FMCG in a Emerging Market. Jornal of Basic and Applied Scientific Researc, ISSN 2090-4304.
Philius Mamahit, Agus Supandi Soegoto, Willem Alfa Tumbuan. 2015. Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota All New Yaris Pada PT. Hasjrat Abadi Manado. Vol. 15 No. 05, 2015.
Richard Raharja Harsalim, Drs Sugiono Sugiharto, M.M, 2015. Pengaruh Product Quality, Price dan Promotion Terhadap Purchase Intention Mobil Toyota Alpard di Surabaya. Vol. 3 No. 1, 2015.
Richard Tantono dan Michael Adiwijaya. 2017. Pengaruh Trust, Product Quality, dan Price Terhadap Loyalitas Pelanggan Pembalut Natesh. Agora Vol. 5 No. 3, 2017.
Romario Nimrod Manuarang, Mukhamad Kholid Mawardi. 2018. Pengaruh Product Knowledge Terhadap Purchase Intention. JAB Vol. 55 No. 3 Februari 2018.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D cetakan ke-22. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2012. Metode dan Instrumen Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Caps Publishing: Jakarta.
Published
2020-06-19
How to Cite
Ariestania, V. R., & Dwiarta, I. M. B. (2020). PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY, DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PENGGUNA VANS SIDOARJO. Majalah Ekonomi, 25(1), 12-18. https://doi.org/10.36456/majeko.vol25.no1.a2446
Section
Artikel