PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk.

 Abstract views: 314 ,  downloads: 193
  • Siti Samsiyah Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Abstract

Bauran pemasaran (marketing mix) pada tawaran pasar berupa barang jadi yang terdiri dari produk, price, place dan promotion (4P) dan dapat dibedakan dengan bauran pemasaran pada tawaran pasar berbentuk jasa. Perbedaan tersebut terletak pada pengembangan yang lebih detail pada komponen-komponennya. Pada bauran pemasaran untuk tawaran pasar berbentuk jasa diperluas menjadi 7P yang terdiri dari Product, Price, Promotion, Place, People, Physical evidence, dan Process. Ketujuh komponen bauran pemasaran tersebut merupakan kelompok variabel yang dapat dikontrol oleh perusahaan untuk menentukan strategi pemasarannya sebelum mencapai pasar sasarannya dengan Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Sidoarjo. Untuk menjawab permasalahan di atas digunakan metode penelitian sebaga,i indentifikasi variabel yaitu untuk dependen variabel (Y) Kepuasan Pelanggan atau nasabah dan Independen variabel (X) terdiri dari Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Bukti Fisik, skala pengukuran menggunakan skala likert metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda.

 

Kata kata kunci : Bauran Pemasaran, Product, Price, Place dan Promotion, Physical evidence,

                           Process, People, Kepuasan Nasabah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, Suharsimi. 1996. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi II. Renika Cipta Jakarta.

Arlilina, Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera utara, 2001 digitized by USU digital library, http://library.usu.ac.id

Basu Swastha, T. Hani Handoko. 1997. Manajemen Pemasaran. Analisa Perilaku Konsumen. Penerbit BPFE. Yogyakarta.

Darmawan, Didit, 2006. Konsep Bauran Pemasaran, Penerbit PT. Metromedia Mandiri Pustaka, Surabaya.

Fandi Tjipto, 1997, Manajemen Jasa, Penerbit Andi, Cetakan pertama, Yogyakarta

Kotler, Philip & Gary Armstrong, 1996, Principles of Marketing (7 th. Ed.), New York : Printice-Hall Inc.

Kotler, Philip, 1995, Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian, terjemahan Salemba Empat, Jakarta.

Kotler, Philip, 1997ª, Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol, Edisi Bahasa Indonesia, Jilid 1, Prenhallindo, Jakarta.

Kotler, Philip, 1997b, Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol, Edisi Bahasa Indonesia, Jilid 2, Prenhallindo, Jakarta.

Kotler, Philip, 1997c, Marketing Management, Analasis, Planning, Implementation, and Control, Ninth Edition, Prentilce-Hall International. Inc. New Jersey.

Kotler, Philip, 2000, Marketing Management : The Millenium Edition, Upper Saddle River, Prentilce-Hall International.

Lovelock, Rambat, 2001, Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktek), Salemba empat, Jakarta.

Kotler, Philip, 1997c, Marketing Management, Analasis, Planning, Implementation, and Control, Ninth Edition, Prentilce-Hall International. Inc. New Jersey.

Alhotra, Nares K., 1999, Marketing Research and Applied and Orientation, Prentilce-Hall International. Ieditions, New Jersey.

Parasuraman, A., Valeria Zeithaml, Leonard L Berry, 1998, Servqual : A Multi Scalae For Measuring Consumer Perception of Service Quality, Journal of Retailing, Volume 64.

Radiany, Rahmady, 2004, Strategi Pemasaran, Modul Program Pasca Sarjana Magister Manajemen. Badan Penerbit Mahardhika Surabaya.

Zeithaml, Valerie, Bitner, 2000, Reassessment of Expectation as a Comparison Standard in Measuring Service Quality Implications for Futher Reasearch, Journal of Marketing, Volume 58.

Zeithaml, Valerie, 2000,The Behavior Consequences of Service Quality, Journal of Marketing, Volume 60. April, pp.31-46.

Published
2016-11-25
How to Cite
Samsiyah, S. (2016). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. Majalah Ekonomi, 21(1 Juli), 133. Retrieved from http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/majalah_ekonomi/article/view/348
Section
Artikel