Pelatihan Pengelolaan Persediaan, Pemasaran Dan Pembukuan Sederhana Untuk UMKM Desa Pakis Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri

Pengabdian Masyarakat UMKM Desa Pakis Kediri

 Abstract views: 424

Authors

  • Krido Eko Cahyono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya
  • Okto Aditya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.36456/abadimas.v4.i2.a2685

Keywords:

Persediaan, Pemasaran, Pembukuan, UMKM, Kediri

Abstract

UMKM di Indonesia khususnya di daerah yang masih tergolong terpencil seperti di Desa Pakis Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, harus dipupuk agar dapat berkembang lebih baik lagi. Berbagai kegiatan seperti pengelolaan persediaan, strategi pemasaran dan implementasi pembukuan sederhana merupakan serangkaian elemen penting yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan UMKM khususnya di Desa Pakis. Tujuan dari dilakukannya Kegiatan Pengabdian Masyarakat melalui Pelatihan Tata Kelola Persediaan, Pemasaran dan Pembukuan Sederhana terhadap Mitra UMKM Desa Pakis adalah memberikan kesadaran akan pentingnya melakukan tata kelola persediaan, pemasaran dan pembukuan sederhana pada berbagai UMKM di beberapa sektor yang ada disana. Selain dosen dari STIESIA selaku pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat ini, penyuluhan yang dilakuan juga melibatan mitra yaitu Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen STIESIA. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pemasaran ini adalah peningkatan pemahaman mitra terhadap tata kelola persediaan, pemasaran dan pembukuan sederhana, dalam rangka meningkatkan nilai produk dan omset penjualan yang dihasilkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-01-15