Pelatihan Komunikasi Pemasaran Terpadu Kewirausahaan Olahan Ikan Nila di Desa Ponggok Kabupaten Klaten

DOI:
https://doi.org/10.36456/ekobisabdimas.2.1.3918
Keywords:
desa ponggok, kewirausahaan, komunikasi pemasaran terpaduAbstract
Kewirausahaan masyarakat memerlukan banyak dukungan dari institusi perguruan tinggi. Salah satunya adalah transfer pengetahuan untuk memberdayakan masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Desa Ponggok. Kegiatan pengabdian ini melatih mitra untuk dapat menerapkan komunikasi pemasaran terpadu dalam usaha olahan ikan. Hasil yang dicapai dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah mitra menyadari pentingnya mengimplementasikan komunikasi pemasaran terpadu yang mana dapat membantu untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan kualitas usaha mereka.
Downloads
References
Aditiya, I. M. (2020, September 6). Mengenal Desa Ponggok, salah satu desa terkaya di Indonesia. GNFI.id. Retrieved March 20, 2020, from https://www.goodnewsfromindonesia.id
Alkhajar, E. N. S. (2014). Media, masyarakat dan realitas sosial. Surakarta: Sebelas Maret University Press.
Kotler, P. & Amstrong, G. M. (2014). Principles of marketing. Boston: Pearson.
Luthfia, A. R. (2013). Menilik urgensi desa di era otonomi daerah. Journal of Rural and Development, 4(2), 135-143.
Percy, L. (2018). Strategic integrated marketing communications. London: Routledge.
Schultz, D. E., Tannenbaum, S. I., & Lauterborn, R. F., (1993). Integrated marketing communications. Chicago, IL: NTC Publishing.
Shimp, T. A., & Andrews, J. G. (2013). Advertising, promotion, and other aspects of integrated marketing communications. Mason, OH: Cengage Learning.
Sulistiowati, T. (2018, March 13). Aliran berkah dari derasnya aliran air Desa Ponggok, Klaten. Kontan.co.id. Retrieved March 20, 2020, from https://peluangusaha.kontan.co.id/