Pelatihan Pembuatan Dan Pemasaran Online Nugget Pisang Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Di Masa Pandemi

DOI:
https://doi.org/10.36456/ekobisabdimas.2.2.4854
Keywords:
Pelatihan, Pemasaran Online, Nugget PisangAbstract
Permasalahan yang ada di Sidobogem adalah melimpahnya buah pisang, namun kurangnya inovasi serta pemasaran masih mengandalkan metode konvensional saja. Salah satu tujuan kegiatan ini yaitu peningkatan ekonomi warga dengan mengoptimalkan produk unggulan. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Penelitian ini menghasilkan pelatihan “Kegiatan Pelatihan pemasaran online di era industri 4.0 dan pembuatan produk UMKM di masa pandemi covid-19” sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat Desa Sidobogem.
Downloads
References
Kotler & Keller. 2014. Marketing Management 14th Edition. Upper Saddle River: Pearson Education.
Anggraini. Haryanti. Hayat. Pengembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah.Online di akses tanggal 1 September 2021. https://media.neliti.com/media/publications/75851-ID-pengembangan-usaha-mikro-kecil-dan-menen.pdf
Widyawati. Aziz. Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan Industri Pengolahan Buah-Buahan Berbasis Manajemen Agrowisata. Online di akses tanggal 1 September 2021. http://digilib.uinsgd.ac.id/29417/1/Deni%20-%20Laporan%20PKM%202018.pdf
Kasmono. 2020. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Sidobogem. Lamongan: Buku peraturan Desa Sidobogem.