Strategi Digital Bisnis Bagi Pelaku UMKM

Keywords:
Digitalisasi Bisnis, Strategi Bisnis, Digitalisasi UMKMAbstract
Peranan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia
sudah nyata, namun masih banyak kendala sehingga peningkatan UMKM belum benar-benar
terwujud. Salah satu variabelnya adalah belum adanya legitimasi usaha bagi sebagian besar UMKM
di kabupaten tersebut. Di era inovasi data yang sedang berlangsung, UMKM sangat mungkin bisa
mengembangkan pasar dengan berjualan secara online, namun terbatasnya informasi tentang
transaksi berbasis internet membuat potensi ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Tujuan utama
penulisan paper ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui seputar tentang strategi digital
bisnis. Metode yang digunakan dalam penulisan paper ini adalah metode analisis dengan bantuan
dari sumber internet dan jurnal
Downloads
References
Fitriani, Rini (2017). Aspek Hukum Digitalisasi Perusahaan atau Badan Usaha
Dalam
Kegiatan Bisnis, Jurnal Hukum Samudra keadilan, 12 (1) : 136-145
Jati, Waluyo, Hanafi Yuliansyah, (2017), Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap
Minat Beli Konsumen, Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1 (1), 127-138.
Juhaeri, (2014). Pengaruh Pemasaran On-Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan
Pembelian. KREATIF, Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 1 (2) :
-73.
Kusmanto, H. & Warjio (2019). Pentingnya Digitalisasi Usaha bagi Usaha Mikro Kecil
dan
Menengah. JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial, 11 (2): 320-327.
Setyawati, Ira, Penta Widyartati (2017), Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap
Peningkatan Laba UMKM, Bima : Bingkai Manajemen, Seminar Nasional dan Call
for Paper 2017, Pascasarjana (S2) STIE Dharmaputra Semarang: 343-347.
Widayanto, Mutinda Teguh. (2020). Analisis Penerapan Manajemen Strategik dan
Pengaruhnya terhadap Kinerja Usaha. JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan),
(3), 173-182 doi: http://dx.doi.org/10.32503/jmk.v5i3.1090
Pentingnya Kenali Target pasar untuk bisnis anda https://www.niagahoster.co.id/blog/targetpasar/,
di
unduh
tanggal
juni
Analisis target pasar : Pengertian dan Strateginya https://accurate.id/marketingmanajemen/analisis-target-pasar-pengertian-dan-strateginya/,
di
unduh
tanggal
juni