Strategi Digital Bisnis Bagi Pelaku UMKM

 Abstract views: 72

Authors

  • Widiar Onny Kurniawan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Suharyanto Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Siti Istikhoroh Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Fachrudy Asj’ari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Didik Subijantoro Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Keywords:

Digitalisasi Bisnis, Strategi Bisnis, Digitalisasi UMKM

Abstract

Peranan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia
sudah nyata, namun masih banyak kendala sehingga peningkatan UMKM belum benar-benar
terwujud. Salah satu variabelnya adalah belum adanya legitimasi usaha bagi sebagian besar UMKM
di kabupaten tersebut. Di era inovasi data yang sedang berlangsung, UMKM sangat mungkin bisa
mengembangkan pasar dengan berjualan secara online, namun terbatasnya informasi tentang
transaksi berbasis internet membuat potensi ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Tujuan utama
penulisan paper ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui seputar tentang strategi digital
bisnis. Metode yang digunakan dalam penulisan paper ini adalah metode analisis dengan bantuan
dari sumber internet dan jurnal

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fitriani, Rini (2017). Aspek Hukum Digitalisasi Perusahaan atau Badan Usaha

Dalam

Kegiatan Bisnis, Jurnal Hukum Samudra keadilan, 12 (1) : 136-145

Jati, Waluyo, Hanafi Yuliansyah, (2017), Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap

Minat Beli Konsumen, Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1 (1), 127-138.

Juhaeri, (2014). Pengaruh Pemasaran On-Line, Harga Dan Pelayanan Terhadap Keputusan

Pembelian. KREATIF, Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 1 (2) :

-73.

Kusmanto, H. & Warjio (2019). Pentingnya Digitalisasi Usaha bagi Usaha Mikro Kecil

dan

Menengah. JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial, 11 (2): 320-327.

Setyawati, Ira, Penta Widyartati (2017), Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap

Peningkatan Laba UMKM, Bima : Bingkai Manajemen, Seminar Nasional dan Call

for Paper 2017, Pascasarjana (S2) STIE Dharmaputra Semarang: 343-347.

Widayanto, Mutinda Teguh. (2020). Analisis Penerapan Manajemen Strategik dan

Pengaruhnya terhadap Kinerja Usaha. JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan),

(3), 173-182 doi: http://dx.doi.org/10.32503/jmk.v5i3.1090

Pentingnya Kenali Target pasar untuk bisnis anda https://www.niagahoster.co.id/blog/targetpasar/,

di

unduh

tanggal

juni

Analisis target pasar : Pengertian dan Strateginya https://accurate.id/marketingmanajemen/analisis-target-pasar-pengertian-dan-strateginya/,

di

unduh

tanggal

juni

Downloads

Published

2023-06-30

Issue

Section

Articles