Kontenmu Menentukan Larisnya Jualanmu

Pelatihan Konten Kreator Bagi Kelompok Usaha Bersama

 Abstract views: 32

Authors

  • Chusnul Rofiah STIE PGRI Dewantara Jombang
  • Kristin Djuwita STIE PGRI Dewantara Jombang

DOI:

https://doi.org/10.36456/ekobisabdimas.4.2.8234

Keywords:

konten kreator, umkm, desaterpencil, pemasaran online

Abstract

Pelatihan ini bertujuan memberikan para pengusaha alat dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang content creator yang efektif dalam memasarkan produk atau layanan mereka secara online. Pelatihan ini akan fokus pada beberapa aspek utama yang dibutuhkan oleh seorang pengusaha yang ingin menjadi content creator yang sukses. Pertama, peserta mempelajari strategi pemasaran konten yang efektif, tentang audiens target, riset kata kunci, dan penentuan saluran distribusi yang tepat. Peserta diperkenalkan dengan berbagai jenis konten yang dapat mereka ciptakan, belajar bagaimana membuat konten yang menarik, informatif, dan relevan dengan merek atau produk mereka.  Pelatihan ini juga akan membahas teknik-teknik kreatif seperti storytelling, fotografi, editing video, dan desain grafis yang akan membantu peserta menghasilkan konten yang menarik dan profesional. Peserta akan diberikan wawasan tentang penggunaan alat dan perangkat lunak yang populer dalam industri konten kreatif, strategi pengelolaan konten yang efisien dan efektif, cara mengatur jadwal produksi konten, mengelola platform media sosial, dan menganalisis kinerja konten. Kesimpulan: Peningkatan Keterampilan Komunikasi; Peningkatan Brand Awareness; Meningkatkan Interaksi dengan Pelanggan; Meningkatkan Konversi dan Penjualan; Penghematan Biaya Pemasaran.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Berger, J. (2013). Contagious: How to build word of mouth in the digital age. Simon and Schuster.

Bly, R. W. (2020). The Content Marketing Handbook: How to Double the Results of Your Marketing Campaigns. Entrepreneur Press.

De Vries, L., Gensler, S., & Leeflang, P. S. H. (2012). Popularity of brand posts on brand fan pages: An investigation of the effects of social media marketing. Journal of Interactive Marketing, 26(2), 83–91.

Flynn, P. (2019). Superfans. BookBaby.

Leung, F. F., Gu, F. F., & Palmatier, R. W. (2022). Online influencer marketing. Journal of the Academy of Marketing Science, 1–26.

Odden, L. (2012). Optimize: How to attract and engage more customers by integrating SEO, social media, and content marketing. John Wiley & Sons.

Ries, E. (2011). The lean startup: How today’s entrepreneurs use continuous innovation to create radically successful businesses. Currency.

Schmidt, E., & Cohen, J. (2013). The new digital age: Reshaping the future of people, nations and business. Hachette UK.

Scott, D. M. (2015). The new rules of marketing and PR: How to use social media, online video, mobile applications, blogs, news releases, and viral marketing to reach buyers directly. John Wiley & Sons.

Smith, R. (2007). Open business models: How to thrive in the new innovation landscape. Research Technology Management, 50(2), 68.

Downloads

Published

2023-12-31

Issue

Section

Articles