PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. CAHAYA WIRA SEJAHTERA

 Abstract views: 154

Authors

  • Akhmad Jalaluddin Assuyuty Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Edy sulistiyawan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.36456/jms.v1i1.8263

Keywords:

Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.

Abstract

Konsumen menjadi target utama dari seorang produsen selama proses bisnis berlangsung, kebutuhan konsumen yang semakin bervariasi pada saat ini membuat para produsen menjadi semakin tertantang untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen itu, tentu saja dari sisi bisnis juga akan meningkatkan permintaan dan keuntungan. Produsen harus selalu mengikuti perkembangan usaha yang semakin modern, para pebisnis harus menyesuaikan diri dengan berbagai bentuk perubahan yang akan terus terjadi setiap waktunya. Pada penelitian ini menggunakan sampel 50 orang yang pernah menjadi pembeli produk PT. cahaya wira sejahtera. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel kualitas pelayanan dan variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan PT Cahaya Wira Sejahtera baik secara parsial dan simultan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-11-07