Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Pengungkapan CSR Pada Perusahaan Subsektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2019
Abstract views: 46DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v3i3.6230Keywords:
Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Pengungkapan CSRAbstract
Penelitian ditujukan dalam memperoleh data empiris adanya pengaruh profitabiltas, ukuran perusahaan, dan
kepemilikan manajerial perusahaan subsektor property dan real estate tercatat di BEI tahun 2017-2019. Populasi
diperoleh dengan mamakai metode purposive sampling dengan menentukan kriteria khusus sehingga dapat
dirumuskan sampel sebanyak 13 perusahaan. Analisis data memakai metode regresi linear berganda melalui
aplikasi pendukung yakni SPSS 20 for windows. Hasil pengujian yang diperoleh dari perhitungan Uji t
bahwasannya variabel profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak adanya pengaruh secara parsial terhadap
pengungkapan CSR, sedangkan variabel kepemilikan manajerial secara parsial menunjukkan adanya pengaruh
negative terhadap pengungkapan CSR. Pengujian dari perhitungan Uji F seluruh varibel menunjukkan adanya
pengaruh pada pengungkapan CSR yang tingkat signifikansinya sebesar 0,044.
Downloads
References
Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996
Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27
Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198
Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097
Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486
Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535
Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266
Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637