Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Pengungkapan CSR Pada Perusahaan Subsektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2019

 Abstract views: 46

Authors

  • Avicha Febriyanti Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Sigit Prihanto Utomo Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.36456/jsbr.v3i3.6230

Keywords:

Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Pengungkapan CSR

Abstract

Penelitian ditujukan dalam memperoleh data empiris adanya pengaruh profitabiltas, ukuran perusahaan, dan
kepemilikan manajerial perusahaan subsektor property dan real estate tercatat di BEI tahun 2017-2019. Populasi
diperoleh dengan mamakai metode purposive sampling dengan menentukan kriteria khusus sehingga dapat
dirumuskan sampel sebanyak 13 perusahaan. Analisis data memakai metode regresi linear berganda melalui
aplikasi pendukung yakni SPSS 20 for windows. Hasil pengujian yang diperoleh dari perhitungan Uji t
bahwasannya variabel profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak adanya pengaruh secara parsial terhadap
pengungkapan CSR, sedangkan variabel kepemilikan manajerial secara parsial menunjukkan adanya pengaruh
negative terhadap pengungkapan CSR. Pengujian dari perhitungan Uji F seluruh varibel menunjukkan adanya
pengaruh pada pengungkapan CSR yang tingkat signifikansinya sebesar 0,044.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996

Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27

Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198

Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097

Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486

Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535

Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266

Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637

Downloads

Published

2022-10-04