PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN MARKETING ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT DRUMBAND DI PT MAHAKARYA BERKAH SEJAHTERA SURABAYA
![](/one4all/site/abstract.png)
DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v3i3.6250
Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Marketing Online, Keputusan PembelianAbstract
Beberapa elemen penting dapat memengaruhi seseorang dalam melakukan keputusan terhadap suatu keinginan
untuk membeli produk tertentu. Elemen-elemen tersebut bersifat umum dan bisa dikatakan sering menjadi bahan
pertimbangan seseorang untuk membeli sesuatu. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan elemen Harga,
Kualitas Produk, dan Marketing Online yang akan diuji pengaruhnya pada Keputusan Pembelian alat musik
berupa durmband yang dijual oleh PT Mahakarya Berkah Sejahtera, Surabaya. Riset ini memperoleh sampel
menggunakan teknik purposive sampling dan total responden yang didapatkan yakni sebanyak 75 orang. Peneliti
menggunakan kuesioner dan pendekatan kuantitatif sebagai media untuk mendapatkan data dari responden.
Data-data yang didapatkan oleh peneliti kemudian diolah menggunakan program SPSS untuk mencari hasil
berbasis angka-angka. Peneliti menemukan hasil yaitu empat elemen penguji yang berisi Harga, Kualitas Produk,
serta Marketing Onlinedinilai cukup memiliki pengaruh secara positif dan signifikan pada elemen yang diuji yaitu
Keputusan Pembelian.