PENGARUH CONTENT MARKETING DAN SWITCHING BARRIER TERHADAP CUSTOMER RETENTION PADA PRODUK GUNDAM DI QLAF GRADE SURABAYA
Abstract views: 70DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v3i4.6460Keywords:
Content Marketing, Switching Barriers, Customer RetentionAbstract
Tantangan besar dan harus dihadapi perusahaan dalam memasarkan produknya adalah persaingan untuk memperoleh
serta mempertahankan pelanggannya. Perusahaan harus menciptakan pelanggan yang loyal karena sikap loyalitas para
pelanggan sangatlah berharga bagi perusahaan. Perusahaan tidak selalu mencari pelanggan yang baru, tetapi juga berupaya
untuk mempertahankan pelanggan yang lama.Lebih baik mempertahankan pelanggan yang sudah beberapa kali menggunakan
produk dengan membuat suatu hambatan berpindah daripada harus mencari pelanggan yang baru. Dengan adanya Content
Marketing dan Switching barrier, maka para pelanggan ragu bahkan enggan beralih pada produk lain kemudian akan melakukan
pembelian produk berulang dalam jangka tertentu. Dijelaskan bahwa riset ini menganalisa Pengaruh Content Marketing dan
Switching Barriers terhadap Customer Retention pada Produk Gundam di Qlaf Grade Surabaya. Riset ini menggunakan
pendekatan secara kuantitatif, adapun populasi dan sampel yang digunakan ialah 140 Pelanggan Qlaf Grade Surabaya. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Content Marketing dan Switching Barrier berpengaruh terhadap Customer Retention Qlaf Grade
secara signifikan baik menggunakan uji parsial maupun dengan menggunakan uji simultan.
Downloads
References
Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996
Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27
Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198
Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097
Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486
Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535
Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266