Pengaruh Citra Koperasi dan Kualitas Layanan di KSPPS Amanah Ummah Cabang Karah Surabaya

 Abstract views: 42

Authors

  • Nanda Oktaviani Wachjudin UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA
  • I Ketut Surabagiarta UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA

DOI:

https://doi.org/10.36456/jsbr.v3i4.6480

Keywords:

Citra Koperasi, Kualitas Layanan, Customer Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Citra Koperasi dan Kualitas Layanan di KSPPS Amanah Ummah Cabang Karah Surabaya. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan non probalitiy sampling dan jenis sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh dengan pengambilan seluruh nasabah KSPPS Amanah Ummah Cabang Karah Surabaya berjumlah 100 nasabah. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Pada pengujian analisis data menggunakan SPSS menunjukkan bahwa pada variabel Citra Koperasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty memperoleh nilai thitung sebesar 6,000 dengan nilai signifikan terhadap 0,000. Selanjutnya pada variabel Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty memperoleh nilai thitung sebesar 3,453 dengan nilai signifikan 0,001. Setelah itu, pada hasil pengujian uji F dapat diketahui variabel Citra Koperasi dan Kualitas Layanan secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap Customer Loyalty dan pada hasil uji-t variabel Citra Koperasi dan Kualitas Layanan secara parsial berpengaruh terhadap Customer Loyalty.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996

Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27

Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198

Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097

Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486

Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535

Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266

Downloads

Published

2023-01-01