ANALISIS PENETAPAN HARGA JUAL UNTUK OPTIMALISASI LABA SEPATU SANDAL HILMI FASHION

 Abstract views: 76

Authors

  • Nanda Tri Hardina UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA
  • Siti Istikhoroh UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA
  • Edy Sulistyawan

DOI:

https://doi.org/10.36456/jsbr.v3i4.6481

Keywords:

Harga Jual, Harga Pokok Produk, Optimalisasi Laba, Strategi Penetapan Harga

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Menggunakan
sumber data primer dan data sekunder dan metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan
dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi. Purposive Sampling
di gunakan dalam penelitian ini untuk memilih informan berdasarkan kriteria yakni sejauh mana informan
memahami dan mengetahui masalah yang akan dikaji dalam penelitian. Pada penelitian ini terdapat hasil bahwa
Hilmi Fashion dalam menghitung biaya pokok produk belum maksimal disebabkan ada nya biaya produk yang
harusnya diperhitungkan tetapi tidak dimasukan ke dalam golongan biaya tersebut. Sehingga, harga jual produk
yang ditetapkan oleh Hilmi Fashion terlalu rendah dibandingkan dengan perhitungan yang seharusnya dapat
berakibat penurunan laba yang didapatkan. Oleh sebabnya, perbaikan teori perhitungan penetapan harga jual di
Hilmi Fashion sangat diperlukan agar perencanaan laba yang diharapkan dapat optimal.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996

Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27

Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198

Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097

Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486

Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535

Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266

Downloads

Published

2023-01-01