Pengaruh Price Discount, Visual Merchandising, dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pengunjung Miniso di Royal Plaza Surabaya
Abstract views: 101DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v3i4.6486Keywords:
Price Discount, Visual Merchandising, Shopping Lifestyle, Impulse BuyingAbstract
Seiring dengan perkembangan teknologi modern keberadaan bisnis ritel memiliki strategi memiliki strategi
masing – masing untuk dapat bersaing dengan bisnis ritel modern yang lain. Miniso sebagai salah satu
bisnis ritel modern berupaya untuk meningkatkan penjualannya menggunakan beberapa strategi. Studi ini
bertujuan hendak mengetahui pengaruh price discount, visual merchandising, dan shopping lifestyle
terhadap impulse buying pengunjung Miniso di Royal Plaza Surabaya. Populasi dalam studi ini ialah
pengunjung Miniso Royal Plaza Surabaya dan diambil sampel sejumlah 105 responden. Teknik
pengambilan sampel mengenakan accidental sampling. Informasi diambil melalui kuesioner yang
dirangkai terstruktur memuat beberapa pernyataan yang menepati syarat validitas dan reliabilitas. Analisis
data menerapkan regresi linier berganda yang lebih dulu sudah dilakukan uji asumsi klasik dan memenuhi
syarat. Perolehan uji secara parsial menunjukkan bahwa price discount, visual merchandising, dan
shopping lifestyle berdampak positif dan signifikan atas impulse buying pengunjung Miniso di Royal Plaza
Surabaya dan hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa price discount, visual merchandising, dan
shopping lifestyle berdampak positif dan signifikan pada impulse buying pengunjung Miniso di Royal Plaza
Surabaya.
Downloads
References
Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996
Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27
Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198
Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097
Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486
Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535
Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266
Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637