PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND CARDINAL DI MATAHARI CITO SURABAYA
Abstract views: 116DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v3i4.6514Keywords:
Brand Image, Promosi, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh dari variabel bebas (Brand Image, Promosi dan Harga) terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) pada brand Cardinal di Matahari Departemen Store Cito Surabaya. Peneliti memanfaatkan data kuantitatif dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi yang yang akan dilakukan penelitian yaitu konsumen Cardinal di Matahari Departemen Store Cito Surabaya. Dengan pengambilan sampel 105 orang yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Kemudian data diambil melalui pemberian angket yang disusun secara runtut serta memuat sebagian pernyataan yang sudah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Regresi linier berganda dipakai untuk menganalisis data yang sebelumnya sudah melalui uji asumsi klasik dan memenuhi syarat. Hasil secara parsial pengujian memperlihatkan jika brand image, promosi dan harga berpengaruh secara signifikan pada keputusan pembelian brand cardinal di Matahari Cito Surabaya dan hasil uji secara simultan memperlihatkan jika brand image, promosi dan harga memiliki pengaruh secara signifikan pada keputusan pembelian brand cardinal di Matahari Cito Surabaya.