Pengaruh Insentif dan OrganizationaI Citizenship Behavior (OCB) terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi Pada PT. Raksa Jaya Perkasa Driyorejo – Gresik
Abstract views: 34DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v4i1.7128Keywords:
Insentif, Organizational Citizenship Behavior (OCB), Kinerja KaryawanAbstract
PeneIitian ini diIakukan untuk mengetahui dan mengnaIisis pengaruh insentif dan organizational citizenship
behavior (OCB) terhadap kinerja karyawan bagian produksi pada PT. Raksa Jaya Perkasa Driyorejo-Gresik. Pada
peneIitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, populasi pada peneIitian ini adalah seIuruh karyawan
PT. Raksa Jaya Perkasa Driyorejo-Gresik yang berjumIah 150 karyawan dan jumIah sampel yang digunakan pada
peneIitian ini adaIah 90 responden. Teknik sampIing yang digunakan pada peneIitian ini adalah teknik purposive
sampIing, kriteria yang digunakan pada teknik purposive sampIing ini adaIah karyawan bagian produksi. Teknik
pengumpuIan data yang digunakan adaIah kuesioner dan dokumentasi, seteIah itu dianaIisis menggunakan uji
instrumen, uji asumsi kIasik , uji regresi Iiner berganda dan uji hipotesis. AnaIisis yang digunakan daIam pengujian
uji-t dapat disimpuIkan bahwa variabeI insentif berpengaruh secara parsiIl dan signifikan terhadap kinerja karyawan,
untuk variabeI organizationaI citizenship behavior (OCB) berpengaruh secara parsiaI dan siginifikan terhadap kinerja
karyawan. Dan untuk uji-F simuItan variabeI insentif dan organizationaI citizenship behavior (OCB) berpengaruh
secara simuItan dan signifikan terhadap kinerja karyawan.
Downloads
References
Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996
Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27
Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198
Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097
Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486
Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535
Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266
Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637