Pengaruh Knowledge Sharing dan Individual Innovation Capability Terhadap Kinerja Karyawan PT ISS Indonesia Surabaya

 Abstract views: 442

Authors

  • Nurida Abdul Kadir UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA
  • Tri Ariprabowo UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA

DOI:

https://doi.org/10.36456/jsbr.v4i1.7129

Keywords:

Individual Innovation Capability, Knowledge Sharing, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh knowledge sharing terhadap kinerja karyawan, pengaruh individual innovation capability terhadap kinerja karyawan, dan pengaruh knowledge sharing dan individual innovation capability terhadap kinerja karyawan Pada PT ISS Indonesia cabang Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Sampel dalam penelitian ini yaitu tidak lebih dari 118 responden. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa variabel Knowledge Sharing (X1) memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0.503 dan nilai signifikansi (Sig.) 0.000 dengan nilai α (derajat signifkansi) 0.05 artinya 0.000 < 0.05 atau terdapat pengaruh yang signifikan dan uji t menunjukkan 4.892 > t tabel
(1.67528). Variabel Individual Innovation Capability (X2) memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0.276 dan nilai signifikansi (Sig.) 0.002 dengan nilai α (derajat signifkansi) 0.05 artinya 0.002 < 0.05 atau terdapat pengaruh yang signifikan dan uji t menunjukkan 6.291 > t tabel (1.67528). Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Knowledge Sharing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Individual Innovation Capability berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan
dan Knowledge Sharing dan Individual Innovation Capability terhadap Kinerja Karyawan karayawan PT ISS Indonesia cabang Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996

Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27

Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198

Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097

Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486

Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535

Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266

Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637

Downloads

Published

2023-03-30

Issue

Section

Articles