Pengaruh Biaya Produksi dan Biaya Promosi terhadap Laba Bersih pada UD. Seha Barokah Ngingas

 Abstract views: 62

Authors

  • Lila Nisa’ul Magfiroh UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA
  • Sugijanto UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA

DOI:

https://doi.org/10.36456/jsbr.v4i1.7135

Keywords:

Laba Bersih, Biaya Produksi, Biaya Promosi

Abstract

Angka akhir dalam akun laba rugi adalah laba bersih, dan itu mewakili ekuitas . kinerja perusahaan
dalam hal operasi bisnisnya sepanjang waktu tercermin dalam laba bersihnya. Biaya Produksi dan
Biaya promosi adalah variabel yang digunakan dalam skenario ini untuk menghitung laba bersih.
Tujuan penelitian ini adalah untuk memastikan apakah laba bersih UD. Seha Barokah Ngingas
terkena dampak biaya produksi dan promosi. Penelitian menggunakan Teknik non purposive
sampling dengan Quota sampling. fakta-fakta yang diperoleh bersumber dari laporan keuangan
bulanan periode 2019-2021 pada UD. Seha Barokah yaitu sebanyak 36 sampel. Metode analisis
data penelitian ini meliputi analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji-t,dan uji-f. menurut
temuan studi tersebut, Biaya Produksi dan Biaya Promosi berpengaruh signifikan terhadap Laba
Bersih pada UD. Seha Barokah Ngingas.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996

Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27

Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198

Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097

Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486

Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535

Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266

Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637

Downloads

Published

2023-03-30

Issue

Section

Articles