PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ROKOK HERBAL SIN PROVOST 19 DI WARKOP MOJOPAHIT
Abstract views: 258DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v4i2.7302Keywords:
Merek, harga, kualitas produk, keputusan pembelianAbstract
Rokok ialah produk tembakau yang sudah dikonsumsi oleh manusia sejak dahulu, saat ini perkembangan bisnis produk rokok sudah semakin luas, sudah banyak perusahaan yang berdiri disektor ini, sebab melihat peluang yang ada cukup besar, dengan banyaknya pengkonsumsi rokok saat ini mengindikasikan bahwa bisnis rokok mempunyai prospek jangka panjang yang sangat menguntungkan. Keputusan pembelian dapat terjadi apabila konsumen merasa produk yang ditawarkan oleh penjual telah sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya, sehingga penjual perlu melakukan pendekatan yang baik dalam memberikan informasi terkait produk yang ditawarkan kepada konsumen, penjual dapat meyakinkan konsumen agar membeli produknya dengan cara menjamin bahwa produk yang dijual terbukti sudah aman dan steril. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode secara kuantitatif, popuIasi dan sampel yang digunakan sebanyak 100 konsumen dipilih oleh penulis yang diperoIeh dari data Iaporan penjuaIan seIama 1 minggu dari tanggaI 17 desember 2020 sampai 23 desember 2020, muIai pukuI 18.00 sampai 23.00. HasiI anaIisis menunjukkan bahwa telah terbukti variabel merek, harga dan kuaIitas produk mempengaruhi keputusan pembeIian.
Downloads
References
Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996
Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27
Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198
Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097
Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486
Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535
Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266
Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637