Pengaruh Inovasi Produk, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Mie Jontor di Jl. Raya Sawen Tanjung Gresik
Abstract views: 130DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v4i2.7313Keywords:
Inovasi Produk, Harga, Lokasi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Inovasi produk, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Mie Jontor di Jl. Raya sawen Tanjung Gresik. Penelitisn ini menggunakan jenis kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen kedai Mie Jontor di Jl. Raya Sawen Tanjung. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Jumlah sampel sebesar 105 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, dan uji F. Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah inovasi produk, harga, dan lokasi secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dapat disimpulkan dalam penelitian ini bahwa inovasi produk yang bagus, harga terjangkau serta lokasi yang bagus akan meningkatkan keputusan pembelian. Maka dengan menciptakan inovasi produk yang baru, harga yang stabil dan terjangkau serta lokasi yang strategis pelaku usaha dapat mencapai tujuan yang diharapakan.
Downloads
References
Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996
Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27
Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198
Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097
Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486
Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535
Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266
Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637