PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MINUMAN DI KEDAI ES.TEH INDONESIA MOJOKERTO

 Abstract views: 119

Authors

  • Putresya Dwi Ramadhani
  • Suharyanto UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA

DOI:

https://doi.org/10.36456/jsbr.v4i3.8147

Keywords:

Harga, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini semakin maju, sehingga persaingan dalam dunia bisnis yang
semakin meningkat sangat cepat dan berkelanjutan. Tentu saja, dalam bisnis perlu adanya
mengidentifikasi aspek-aspek yang memengaruhi kepuasan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan.
Tujuan penelitian mengetahui pengaruh harga (X1), kualitas produk (X2), kualitas pelayanan (X3)
terhadap kepuasan konsumen (Y) saat membeli minuman di Kedai Es.Teh Indonesia Mojokerto.
Penelitian ini adalah jenis eksplanatori yang menerapkan metode survei. Populasi penelitian yaitu semua
konsumen yang membeli minuman pada kedai es.teh di Indonesia Mojokerto, dengan menggunakan
sampel sebanyak 108 responden. Teknik pengambilan sampel berupa teknik acidental sampling. Data
diperoleh pada penelitian menggunakan kuesioner kemudian diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil
memperlihatkan bahwasanya harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara signifikan
mempengaruhi kepuasan konsumen, yang secara simultan ataupun parsial serta terbukti kebenarannya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996

Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27

Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198

Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097

Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486

Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535

Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266

Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637

Downloads

Published

2023-10-12