PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MINUMAN DI KEDAI ES.TEH INDONESIA MOJOKERTO
Abstract views: 119DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v4i3.8147Keywords:
Harga, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas ProdukAbstract
Perkembangan bisnis saat ini semakin maju, sehingga persaingan dalam dunia bisnis yang
semakin meningkat sangat cepat dan berkelanjutan. Tentu saja, dalam bisnis perlu adanya
mengidentifikasi aspek-aspek yang memengaruhi kepuasan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan.
Tujuan penelitian mengetahui pengaruh harga (X1), kualitas produk (X2), kualitas pelayanan (X3)
terhadap kepuasan konsumen (Y) saat membeli minuman di Kedai Es.Teh Indonesia Mojokerto.
Penelitian ini adalah jenis eksplanatori yang menerapkan metode survei. Populasi penelitian yaitu semua
konsumen yang membeli minuman pada kedai es.teh di Indonesia Mojokerto, dengan menggunakan
sampel sebanyak 108 responden. Teknik pengambilan sampel berupa teknik acidental sampling. Data
diperoleh pada penelitian menggunakan kuesioner kemudian diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil
memperlihatkan bahwasanya harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara signifikan
mempengaruhi kepuasan konsumen, yang secara simultan ataupun parsial serta terbukti kebenarannya.
Downloads
References
Afkar, T., Purwanto, T., Fauziyah, F., Hariawan, F., & Istikhoroh, S. (2021). DESIGN OF MSMEs DEVELOPMENT THROUGH PROFIT SHARING SCHEMES. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(3), 463. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i3.36996
Hayu, R. S., Sulistiyawan, E., & Salim, M. (2021). The Changes of Consumption Behavior in Bengkulu, Indonesia: Case of Purchasing Corona Prevention Products Through Indirect Ditribution Channel. Journal of Distribution Science, 19(11), 27–36. https://doi.org/10.15722/jds.19.11.202111.27
Istikhoroh, S., Moeljadi, Sudarma, M., & Aisjah, S. (2021). Does social media marketing as moderating relationship between intellectual capital and organizational sustainability through university managerial intelligence? (empirical studies at private Universities in East Java). Cogent Business and Management, 8(1). https://doi.org/10.1080/23311975.2021.1905198
Narayan, S., Purnaningrum, E., & Khawari, B. (2021). Assessing the Financial Implications of COVID-19 Within the SVAR Framework for Some Asian Countries. The Indian Economic Journal, 69(4), 630–654. https://doi.org/10.1177/00194662211036097
Sukestini, E., Fatirul, A. N., & Hartono, H. (2021). Problem Based Learning with ICT Based with Learning Creativity to Improve History Learning Achievement. Mimbar Ilmu, 26(1), 60. https://doi.org/10.23887/mi.v26i1.31486
Widyastuty, A. A. S. A., & Dwiarta, I. M. B. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Desa Wisata Kaba – Kaba Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Kawistara, 11(1), 87. https://doi.org/10.22146/kawistara.63535
Kurniawan, W.O., & Kirana, Nanda (2022). Analysis Of Planning System Digitalization of Non Cash Sales of Electric Equipment Companies. Journal of Economics, Business, and Government Challenges, 5(1), 11-16. https://ebgc.upnjatim.ac.id/index.php/ebgc/article/view/266
Latif, Nashrudin, & Hariawan, Ferry (2021). Caption konsep diri : strategi personal branding pada media instagram. Journal of Management and Accounting, 4(2), 34-58. https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/article/view/2637