PENGARUH E-SERVICE QUALITY, CUSTOMER VALUE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TRAVELOKA DI DESA TROSOBO KECAMATAN TAMAN KABUPATEN SIDOARJO

 Abstract views: 57

Authors

  • Dinda Siti Nurul Komariyah UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA
  • Tri Ariprabowo UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA
  • Nashrudin Latif Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.36456/jsbr.v5i3.9613

Keywords:

E-Service Quality, Customer Value, Brand Trust, Loyalitas pelanggan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality, customer value dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan traveloka di Desa Trosobo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan metode kuantitatif. Dengan jumlah sampel 112, dan teknik pengambilan sampel adalah Accidental Sampling. Variabel E-Service Quality thitung sebesar 1,046  dengan nilai sig sebesar 0,004, variabel customer value thitung sebesar 1,654  dengan nilai sig sebesar 0,001 dan variabel brand trust sebesar thitung sebesar 2,517dengan nilai sig sebesar 0,013. Sedangkan hasil yang diperoleh dari uji F (simultan) adalah 3,046 dengan sig. Adalah 0,032. Yang artinya E-Service Quality, customer value, dan brand trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kurniawan, Widiar Onny. 2019. “Penerrapan Metode ABC (Activity Based Costing) Dalam Menentukan Harga Jual Kamar Hotel "X".” Journal of Economics Development Issues2(02).

Downloads

Published

2024-09-27

Issue

Section

Articles