PENGARUH E-SERVICE QUALITY, CUSTOMER VALUE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TRAVELOKA DI DESA TROSOBO KECAMATAN TAMAN KABUPATEN SIDOARJO
Abstract views: 57DOI:
https://doi.org/10.36456/jsbr.v5i3.9613Keywords:
E-Service Quality, Customer Value, Brand Trust, Loyalitas pelangganAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality, customer value dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan traveloka di Desa Trosobo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan metode kuantitatif. Dengan jumlah sampel 112, dan teknik pengambilan sampel adalah Accidental Sampling. Variabel E-Service Quality thitung sebesar 1,046 dengan nilai sig sebesar 0,004, variabel customer value thitung sebesar 1,654 dengan nilai sig sebesar 0,001 dan variabel brand trust sebesar thitung sebesar 2,517dengan nilai sig sebesar 0,013. Sedangkan hasil yang diperoleh dari uji F (simultan) adalah 3,046 dengan sig. Adalah 0,032. Yang artinya E-Service Quality, customer value, dan brand trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Downloads
References
Kurniawan, Widiar Onny. 2019. “Penerrapan Metode ABC (Activity Based Costing) Dalam Menentukan Harga Jual Kamar Hotel "X".” Journal of Economics Development Issues2(02).