Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar Dalam Pengembangan Bahan Ajar Daring di SDN Margorejo I Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur
Abstract views: 612DOI:
https://doi.org/10.36456/kanigara.v1i1.3154Keywords:
Kompetensi, Bahan Ajar, DaringAbstract
Kurang lebih enam bulan, berbagai elemen masyarakat di dunia dihantam wabah Covid-19, tanpa terkecuali dunia pendidikan. Saat ini pembelajaran daring memang tepat dan dibutuhkan untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar antara guru dengan murid. Itulah satu-satunya jalan terbaik agar kehidupan akademik terus memanjang. Namun, guru kesulitan dalam mengembangkan bahan ajar untuk pembelajaran daring, sehingga guru belum mampu melaksanakan pembelajaran daring secara maksimal. Hal ini karena pembelajaran daring merupakan pola pembelajaran yang baru sehingga guru belum menguasai dengan baik. Oleh sebab itu tim dosen PGSD Adi Buana Surabaya melakukan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat untuk mengenalkan dan memahamkan Pengembangan Bahan Ajar Daring. Metode pelaksanaan workshop adalah dengan presentasi secara daring, pemodelan dan simulasi disertai tugas. Hasilnya, guru-guru yang mendapatkan pelatihan dapat mengembangkan bahan ajar daring.