Bahan Ajar Pokok, Remedial, dan Pengayaan Pembelajaran Tematik Berbasis TIK: PPM Bagi Guru SD Hang Tuah X Sedati
Abstract views: 1234DOI:
https://doi.org/10.36456/kanigara.v1i2.3994Keywords:
Bahan Ajar Pokok, Pengayaan Pembelajaran, TIK, TematikAbstract
Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) menjadi sebuah keharusan untuk diintegrasikan dalam pembelajaran di SD sebagai alat bantu pembelajaran, baik pada pembelajaran pokok, remedial, maupun pengayaan. Pembelajaran tematik berbasis TIK dapat meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar peserta didik jika dilakukan oleh guru yang memiliki kemampuan TIK yang memadai dan digunakan sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik peserta didik. Berpijak pada pentingnya penerapan pembelajaran tematik berbasis TIK, tim dosen PGSD Adi Buana Surabaya melakukan suatu kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan materi bahan ajar pokok, remedial, dan pengayaan pembelajaran tematik berbasis TIK bagi Guru SD Hang Tuah X Sedati. Metode pelaksanaan workshop adalah dengan presentasi, pemodelan dan simulasi disertai tugas. Presentasi merupakan sebuah metode penyampaian materi secara sistematis oleh pemateri tanpa menggunakan banyak media. Berakhirnya pelaksanaan program PPM Program Studi PGSD Universitas PGRI Adi Buana Surabaya ini dapat menyelesaikan permasalahan guru dalam menyusun dan mengembangkan bahan ajar berbasis TIK di SD, serta mengelaborasi pembelajaran berdasarkan kurikulum merdeka belajar.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Danang Prastyo, Rarasaning Satianingsih, Triman Juniarso, Imas Srinana Wardani , Amelia Widya Hanindita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.