RANCANGAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK

 Abstract views: 65

Authors

  • Tony Susilo Wibowo Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Keywords:

pengembangan, sistem informasi, akademik

Abstract

Universitas sebagai salah satu lembaga pendidikan adalah organisasi yang mempunyai luaran unik, dimana proses bisnis didalamnya sangat berbeda dibanding dengan organisasi lain, tetapi agar tetap dapat bersaing dengan organisasi lain, penggunaan perangkat lunak khusus dan basis data merupakan hal yang mutlak agar mempunyai diferensiasi dan menjadi keunggulan kompetitif sehingga dapat bersaing dengan organisasi lain.
Sistem informasi pada universitas juga tidak lepas dari permasalahan yang menghambat kinerja pelayanan kepada mahahsiswa dan pemangku kepentingan seperti lambatnya layanan dan pemborosan biaya. Oleh karena itu pengembangan sistem informasi yang terintegrasi lebih tepat menggunakan model pengembangan berorientasi pemakaian ulang. Kondisi tersebut dapat terjadi karena sebagian besar fakultas pada sebuah universitas mempunyai proses bisnis atau alur sistem informasi yang hampir sama, dan merupakan bagian yang terintegrasi dari sistem informasi universitas. Penggunaan model tersebut juga tidak membutuhkan biaya terlalu besar dan waktu yang lebih singkat dibanding penggunaan model pengembangan sistem informasi lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2014-07-01

How to Cite

Wibowo, T. S. (2014). RANCANGAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK. Majalah Ekonomi, 18(1). Retrieved from https://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/majalah_ekonomi/article/view/1295

Issue

Section

Artikel