PEMBUATAN WEBSITE COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA BARA 82 RESTO SURABAYA

 Abstract views: 464

Authors

  • Hardman Budiardjo
  • Sulistiowati Sulistiowati Universitas Dinamika

DOI:

https://doi.org/10.36456/majeko.vol27.no1.a5378

Keywords:

promosi, front end, back end, Go Food

Abstract

BARA 82 Resto Surabaya merupakan salah satu rumah makan di Surabaya. Lokasi restoran ini cukup strategis dan mudah dijangkau oleh berbagai macam kendaraan umum maupun pribadi, karena terletak di dalam Perumahan Nirwana yang jalannya cukup luas dan bisa memuat banyak kendaraan yang berlalu lalang. Permasalahannya adalah pada saat ini BARA 82 Resto Surabaya ingin mengembangkan usahanya secara online, namun sampai sekarang belum memiliki Website Company Profile yang bisa menampung berbagai macam informasi dan diskon serta promosi terkait dengan restoran ini. Hal ini berdampak banyak pelanggan tidak mengetahui adanya penambahan menu, adanya promosi, dan diskon di BARA 82 Resto Surabaya. Solusi yang ditawarkan adalah pembuatan Website Company Profile Sebagai Media Promosi Pada BARA 82 Resto Surabaya. Aplikasi yang dihasilkan berdasarkan kebutuhan pengguna yaitu pelanggan dan admin. Aplikasi untuk pelanggan meliputi  Halaman Depan (Home), Informasi Halaman Depan, Menu Makanan Pada Halaman Menu, Pintasan Menu Pesan Langsung, dan Pintasan fitur Go Food pada Aplikasi Gojek. Sedangkan aplikasi untuk admin meliputi  Dashboard untuk visualisasi informasi,  Halaman  untuk Mengelola Menu, Menu Tambah Post untuk menambah menu promo, Menu Upload Gambar, dan Menu Inbox untuk memantau  pesanan  dari pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ifan Rizqa, H. M. (2016). Social Library Sebagai Salah Satu Alternatif Pelestarian Naskah Kuno. Prosiding SNATIF, 289-290.

Indah Suryawati, M. S. (2018). Komisi Pemberantasan Korupsi Dalam Konstruksi Media Online (Analisis Wacana Kritis Berita Putusan Sidang Praperadilan Pertama Setya Novanto di Tribunnews. com . Jurnal Audience: Jurnal Ilmu Komunikasi, 107-122.

Indriawati, M. d. (2018). Mall Resto Di Pontianak. Jurnal online mahasiswa Arsitektur Universitas Tanjungpura, 246.

KumparanTECH. (2019, April 26). Apa Itu Front-End dan Back-End di Dunia Teknologi? Retrieved from kumparan.com: https://kumparan.com/kumparantech/apa-itu-front-end-dan-back-end-di-dunia-teknologi-1qxlD60BCjk/full

Robson Liem, E. S. (2015). Perancangan Buku Company Profile Sebagai Media Promosi Vegas Conceptual Show. Jurnal DKV Adiwarna.

Tjiptono. (2021). Pengaruh Promosi, Potongan Harga, Dan Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada Pt.Giant Cabang Alauddin Makassar. In R. Hidayat. Makasar: Universitas Muhammadiyah Makasar.

Downloads

Published

2022-07-27 — Updated on 2022-08-24

Versions

How to Cite

Hardman Budiardjo, & Sulistiowati, S. (2022). PEMBUATAN WEBSITE COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA BARA 82 RESTO SURABAYA . Majalah Ekonomi, 27(1), 9–17. https://doi.org/10.36456/majeko.vol27.no1.a5378 (Original work published July 27, 2022)

Issue

Section

Artikel