Pengaruh Merek dan Harga Penjualan Produk Honda Terhadap Daya Beli Konsumen Di PT. Lumenindo Motor Surabaya

DOI:
https://doi.org/10.36456/majeko.vol27.no2.a6196
Keywords:
Daya Beli, Merek, HargaAbstract
Pemasaran selaku strategi buat memuaskan kebutuhan orang mempunyai tujuan akhir membangun loyalitas pelanggan. Kebutuhan akan penggunaan sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi mainstream, tetapi untuk sebagian orang telah jadi bagian dari style hidup mereka. Komunitas pecinta sepeda motor transmisi otomatis selaku pengendara sepeda motor dalam perihal ini sudah ikut serta dalam perilaku perdagangan yang kompleks semacam ini. Sikap pembelian lingkungan kerap terjalin kala produk mahal, tidak sering dibeli, berisiko, serta sangat mengatakan diri. Karena kita tahu bahwa sepeda motor bertransmisi otomatis pada dasarnya relatif mahal dan memiliki konsumsi bahan bakar yang tinggi. Dalam penelitian ini menguji merek, dan harga terhadap daya beli konsumen di PT. Lumenindo Motor Surabaya. Penelitian ini berfokus pada konsumen di PT. Lumenindo Motor Surabaya menggunakan sampel sebesar 100 sampel dengan teknik accidental sampling. Responden dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner offline. Analisis informasi memakai tata cara regresi linier berganda. Hasil penelitian menampilkan kalau merk serta harga mempengaruhi signifikan terhadap energi beli konsumen PT Lumenindo Motor Surabaya.
Downloads
References
Aaker, David. 2018. Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.
___________, 2018, Managing Brand Equity; Capitalizing on the Value of Brand Name, Free Press, New York.
Assael, 2018, Consumer Behavior and Marketing Action. 6th ed., Cincinnati OH: South Western College Publishing
Danibrata, Aulia, 2017, Pengaruh Perluasan Merek Terhadap Citra Merek Pada Produk-Produk Pepsodent, Jurnal Bisnis dan Akuntansi Vol 10 No.1 April 2008
Daniri, 2017. Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan Bagi Penelitian Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia.
Ferdinand, Agusty, 2012, Structural Equation Modeling dalam penelitian Manajemen, Edisi kedua, BP Undip Semarang.
Hair, J.F. et. al. 2013, Multivariate Data Analysis, Fifth Edition, Prentice-Hall International, Inc., New Jersey.
Hartline, Michael D. and O.C. Ferrell, 1996, “The Management of Customer-Contact Service Employees : An Empirical Investigation”, Journal of Marketing. 60 (4) : 52-70.
Hidayat, 2018, Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri, Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, Vol.11, No. 1, Maret 2009
Irawan, Nanda, 2017, pengaruh kualitas produk, promosi, harga, dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian mobil merek honda jazz
Janonis, V., Dovalien, A., & Virvilait, R. 2007. Engineering Economics. Vol 51. No.1. Page 69-79
Keegan, 2015. Access and Aligment of Data in an Array Processor. IEEE Trans. Comput. vol c-24
Keller, K. L. 2018. Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. Third Edition. USA: Pearson International Edition
Kotler, P., ,2016, Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta, Prehallindo.
___________,2015, Manajemen Pemasaran, Edisi Revisi, Jakarta, Prehallindo.
___________, & Amstrong, G. 2011. Marketing An Introduction (3rd). Amerika: Prentice – Hall, inc.
Koubaa, Y. 2008. Country of Origin, Brand Image Perception, and Brand Image Structure. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics. Vol.20. No.2.
Kurniawati, 2009, Pengaruh Harga dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus pada Konsumen di Kelurahan Tegalsari Semarang), Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol. 6 No. 2 Agustus 2009
Parasuraman A.; Leonard L. Berry; Valerie Zeithaml, 2017, Delivery Quality Service: Balancing Customer Perseptions and Expectation, The Free Press, Division of Mc. Millan, New York.
Sulistiyawati, 2017, Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Acer Di Kota Semarang, Jurnal Ekonomi Manajemen Univeristas Diponegoro, Vol. 8 No. 1
Surachman, Arif 2018, Layanan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi. Perpustakaan Universitas Gadjah Mada,
Swastha, Basu. 2013. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty
___________ dan Handoko, 2016, Manajemen Perusahaan Analisa Perilaku Konsumen, Yogyakarta : Liberty Edisi Pertama.
Tjiptono, Fandi. 2010, Manajemen Jasa, Edisi Pertama, Andi Offset, Yogyakarta.
____________ 2010, Prinsip – Prinsip total Quality service, Edisi pertama, Penerbit Andi, Jogjakarta.
Wicaksono. 2017. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Penerbit PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Winardi. 2016. Marketing dan Perilaku Konsumen, Penerbit Mandar Maju, Bandung.
Vranesevic, Tihomir. 2008. “The effect of the brand on perceived quality of food products”, British Food Journal, Vol.105, No.11, p.811-825