PENGARUH METODE DEMONSTRASI SECARA DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MENGGAMBAR FLORA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12 SURABAYA

 Abstract views: 85

Authors

  • Etisia Tri Mardani Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Suparman Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Keywords:

Pengaruh daring, terhadap menggambar flora

Abstract

Pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting untuk setiap orang terutama pada generasi bangasa yang mampu mengembangkan psikis maupun fisik. Pendidikan dapat memiliki pemehaman dan moral yang baik, terutama pada seni rupa yang dapat mengembangkan manusia menjadi lebih kreatif dan inofatif yang dipraktikkan melalui program pembelajaran belajar menggambar flora yang dapat mempengaruhi metode deonstrasi terhadap hasil menggambar flora  pada siswa SMP Negeri 12 Surabaya, Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang terlibat dalam penilitian ini berjumlah 39 siswa kelas VIII-H. Alat pengumpulan data ini menggunakan hasil belajar menggambar siswa. Analisis data ini menggunakan uji­­­­­­­­­­ normalitas, uji t, ujo corelasi, uji Kolmogorov-Smirnov Test.Hasil belajar siswa-siswi  SMP Negeri 12 surabaya pada menggambar flora sudah memenuhi standar KKM. Untuk jumlah hasil belajar siswa sebesar 90,000 terbukti mempengaruhi hasil belajar siswa, pada mata pelajaran menggambar flora sudah memenuhi standart (KKM) Adanya pengaruh akademik metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran seni budaya menggambar flora. Memudahkan siswa dalam menghadapi kesulitan belajar menggambar flora. keterampilan proses menggambar siswa sebelum dan setelah di model Demonstrasi.

Kata kunci: Pengaruh, Daring,terhadap menggambar flora.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-11

How to Cite

Etisia Tri Mardani, & Suparman. (2022). PENGARUH METODE DEMONSTRASI SECARA DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MENGGAMBAR FLORA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12 SURABAYA. Racana : Jurnal Pendidikan Seni Dan Budaya, 2(2), 9–14. Retrieved from https://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/racana/article/view/5208